People Innovation Excellence

NMRC 2018 : AHEAD OF THE CURVE

National Marketing Research Competition (NMRC) merupakan kompetisi riset pemasaran pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Industri bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia. Kompetisi ini melibatkan mahasiswa Strata 1 dari semua jurusan dengan tujuan untuk melatih mahasiswa dalam melakukan riset pemasaran untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat.

NMRC 2018 ini memiliki tema “Ahead of The Curve” yang memiliki arti sebagai suatu pemikiran yang berbeda dari biasanya dan bersifat kreatif. Tema ini dipilih dikarenakan dalam riset pemasaran diperlukan pemikiran yang kreatif dan inovatif. Dalam penyelenggaraan NMRC 2018, Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta bekerja sama dengan PT Martina Berto Tbk (Martha Tilaar Group).

NMRC 2018 dilaksanakan di PT Martina Berto Tbk, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Acara dimulai dari tanggal 23 April 2018 hingga 25 April 2018. NMRC 2018 awalnya diikuti oleh 27 tim pendaftar dari seluruh Indonesia. Setelah dilakukan penyeleksian yang cukup ketat, dihasilkan 15 tim finalis yang berhak mengikuti final presentasi. Lima belas tim finalis ini berasal dari 10 universitas seluruh Indonesia. Rangkaian acara dimulai dengan Technical Meeting kepada para peserta kompetisi dan dilanjutkan dengan sesi Factory Visit di mana para peserta mengunjungi Museum Martha Tilaar, Pabrik Martha Tilaar, serta Martha Tilaar Shop. Setelah itu dilanjutkan acara Gala Dinner yang dihadiri oleh  Bryan David Emil Tilaar selaku Presiden Direktur PT. Martina Berto Tbk. Selanjutnya pada tanggal 24-25 April 2018 dilakukan sesi presentasi oleh setiap tim. Juri yang melakukan penilaian dan penyeleksian hasil presentasi setiap tim yaitu YB. Sadtana Sunar H selaku Deputy Director Human Capital & Legal Martha Tilaar Group, Christin Kusumastuti selaku General Manager Sales Marketing Martha Tilaar Shop & International PT Martina Berto Tbk, Aska Primardi selaku Marketing Research & Data Search Manager PT Martina Berto Tbk, dan Rahmat Susanta sebagai ahli dan konsultan marketing dan pendiri Majalah Marketing. Selain rangkaian acara di atas, semua tim juga mengikuti sesi Grand Demo Make Up Martha Tilaar di mana pada sesi tersebut semua peserta tim diajarkan tentang cara merawat dan menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan berkilau.

NMRC 2018 - FILE Magz

NMRC 2018 – FILE Magz

Setelah dilakukan presentasi oleh semua tim dan penyeleksian oleh para juri, maka diumumkan pemenang kompetisi dari juara satu hingga juara harapan dua. Juara satu diraih oleh tim BLEU dari Universitas Prasetiya Mulya, juara dua diraih oleh tim SKYSCAPPER dari Universitas Kristen Maranatha Bandung, juara tiga diraih oleh tim PEACOCK dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, juara harapan satu diraih oleh MARKCLUB dari Universitas Surabaya, dan juara harapan dua diraih oleh tim FLY dari Institut Teknologi Bandung

“Menurut saya acara NMRC ini merupakan ajang kompetisi yang sangat baik bagi mahasiswa dikarenakan ajang ini dapat meningkatkan minat mahasiswa akan dunia riset, khususnya dalam bidang riset pemasaran” ucap Rahmat Susanto, salah satu juri penilai NMRC 2018.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close