People Innovation Excellence

300 Peserta Ikuti Lomba Renang Lintas Selat Sunda Sejauh 39 Km

TEMPO.COJakarta – Sebanyak 300 peserta mengikuti lomba renang melintasi Selat Sunda yang berjarak sekitar 39 kilometer dari Bakauheni, Lampung Selatan, ke Merak, Banten, Jumat, 2 Maret 2018.

“Peserta sebagian besar berasal dari Korps Marinir,” kata Kepala Dispen Komar Letnan Kolonel Marinir Ali Sumbogo dalam rilis yang diterima di Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat.

Ia mengatakan lomba dimulai dari Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Pantai Tanjung Sekong, Dermaga PT Jumbo Power Int, Merak, Banten. Peserta akan memulai pertandingan pada Jumat, sekitar pukul 21.30 WIB, dan diperkirakan finis pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Ia menjelaskan, 300 peserta renang itu berasal dari berbagai kesatuan Korps Marinir dan umum (terbatas/seleksi).

Selain lomba renang ini, menurut dia, kegiatan lain dalam rangka HUT ke-72 Korps Marinir, berupa lomba dayung melintasi Selat Sunda, dengan peserta 576 pendayung yang terbagi atas 72 tim.

“Masing-masing tim terdiri atas delapan atlet, dan pesertanya juga sebagian besar marinir,” ujar Letkol Marinir Ali Sumbogo.

Ia menjelaskan, hadiah untuk juara pertama berenang melintasi Selat Sunda berupa piala, sertifikat, dan mobil. Urutan kedua mendapat piala, sertifikat, dan mobil, serta urutan ketiga menerima piala, sertifikat, dan sepeda motor.

Juara pertama untuk lomba dayung mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp 100 juta. Urutan kedua piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp 75 juta, sedangkan urutan ketiga memperoleh piala, sertifikat, dan uang senilai Rp 50 juta.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close