People Innovation Excellence

Tim Renang Indonesia Juara Umum di Kejuaraan Renang Malaysia Terbuka 2016

Seperti kita ketahui tim renang Indonesia pada hari Minggu, tanggal 8 April 2016 telah berhasil merebut gelar juara umum dengan merebut 14 emas, 15 perak dan 11 perunggu pada kejuaraan Renang Malaysia Terbuka 59th (Malaysia Open Swimming Championship 2016) yang dilaksanakan di Pusat Aquatik Darul Ehsan Sah Alam Selangor, Malaysia.

Dalam kompetisi di Malaysia ini atlet Indonesia (Triady Fauzi, Raina SG, Ricky A, Siman Sudartawa, Gleen Victor, Yessi Yosaputra, Alfan Fadlan Prawira) telah merebut emas, perunggu, dan perak yang sangat membanggakan Indonesia.
Dalam hal ini Indonesia  merupakan tim pengumpul medali terbanyak dalam kejuaraan di Malaysia.

Keberhasilan Indonesia merebut gelar juara umum sangat di luar target. Awalnya, Atlet Indonesia datang di kejuaraan tersebut semata-mata hanya untuk evaluasi dan mengumpulkan start up data tim Pelatnas Sea Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018.
Tetapi ternyata presetasi yang diraih Tim Renang Indonesia di Malaysia Open Swimming Championship 2016 tersebut cukup membanggakan.

Tidak gampang untuk merebut gelar juara umum apalagi terdapat kompetitor yang menurunkan perenang nasional yang setengah levelnya lebih tinggi, seperti Hongkong dan India. Mereka adalah langganan peraih medali Asian Games sementara kita sedang berjuang ke arah sana dengan segala upaya.
Indonesia baru dua kali tampil pada Kejuaraan Renang Malaysia Open yang digelar setiap tahun.
Dan ternyata pada Kejuaraan Renang Malaysia 2016 kali ini, Tim Renang Indonesia berhasil mendapatkan juara umum dan menjadi peraih pengumpul meadali terbanyak.

Dan dari kompetisi di Malaysia, hal ini merupakan awalan bagi Tim Renang Indonesia untuk bisa ke Pelatnas Sea Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018.

Source : Tribunsport


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close