People Innovation Excellence

Bahayakah Jika Berenang di Malam Hari?

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga air yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja, umumnya berenang dilakukan pada pagi,sore, bahkan malam hari. Mungkin ada beberapa dari kita yang bertanya-tanya mengenai resiko/ dampak terhadap kesehatan dari berenang saat malam hari. Berikut beberapa pembahasan mengenai dampak tersebut.

  1. Mengurangi daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh kita akan berkurang, terlebih jika tubuh sudah melakukan kegiatan yang cukup melelahkan sebelumnya. Tentu saja hal ini dapat membuat tubuh kita lebih mudah terserang penyakit. Ada baiknya kita perlu mengonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mudah merasa lelah

Tubuh kita akan lebih mudah merasa lelah dan sesak pada pernapasan dikarenakan kadar oksigen di udara berkurang, sedangkan tubuh membutuhkan banyak oksigen ketika berolahraga. Hal ini dapat mengakibatkan rendahnya Hb, maupun kekurangan darah (anemia).

  1. Mudah terserang penyakit

Jika tubuh mengalami kelelahan, maka dengan  mudahnya kita akan terserang penyakit seperti masuk angin, ataupun demam yang disebabkan karena kedinginan.

Masih banyak dampak berenang malam hari terhadap kesehatan tubuh kita, ada baiknya melakukan olahraga ringan di malam hari jika tidak sempat melakukan olahraga di pagi atau sore hari sehingga kesehatan tubuh pun tidak terganggu. Terima kasih.

 

Source: http://halosehat.com/diet-fitness/tips-olahraga/bahaya-berenang-pada-malam-hari


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close