People Innovation Excellence

Sejarah dan Visi-Misi

UKM Band Universitas Bina Nusantara adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa di bawah naungan Universitas Bina Nusantara yang berdiri sekitar tahun 1980-an. UKM Band Binus terbentuk atas inisiatif beberapa mahasiswa Binus yang ingin memiliki sarana untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya di bidang musik.

Pada awalnya persetujuan yang didapat dari PUREK III yaitu Alm. Bapak Sosroadimarwoto, hanya diwujudkan dengan penyediaan ruangan saja, sehingga para mahasiswa tersebut harus berusaha sendiri untuk menyediakan instrumen-instrumen musiknya. Namun seiring bertambahnya prestasi dan jumlah mahasiswa Binus yang bergabung menjadi anggota, akhirnya pihak kampus bersedia mengadakan peremajaan terhadap UKM Band hingga menjadi sebuah organisasi kampus yang diakui keabsahannya.

Memasuki tahun 1995, mahasiswa Binus yang bergabung menjadi anggota semakin banyak sehingga UKM Band Binus mulai menata struktur kepengurusan dan mulai mengadakan kegiatan rutin berupa pertunjukan musik kampus di waktu istirahat yang dikenal dengan nama “Rest Concert”. Kemudian, pada tahun 1997 hingga sekarang, secara rutin UKM Band Binus mengadakan acara konser amal atau yang lebih dikenal sebagai “Music Charity” yang ditujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan atau yang tertimpa musibah. Tidak hanya itu, kita juga sering bekerja sama dengan UKM lain dan pihak-pihak luar kampus untuk mengisi sebuah acara yang diselenggarakan oleh UKM Band Binus.

Seiring waktu UKM Band Binus terus berkembang dan turut mengharumkan nama Universitas Bina Nusantara dengan mencetak berbagai prestasi dalam bermusik serta menyelenggarakan acara-acara musik seperti Rest Concert, BFEST, Acoustic Night, dan Music Charity.

Visi :

UKM Band Bina Nusantara sebagai tempat untuk menampung minat serta mengembangkan bakat dan kreatifitas musik dari mahasiswa Bina Nusantara

Misi :

  • Mempererat persaudaraan mahasiswa Bina Nusantara pada umunya dan UKM Band pada khususnya.
  • Gesit, ulet, komunikatif dan pantang menyerah dalam kapasitasnya sebagai pengurus organisasi.
  • Meningkatkan kinerja anggota dan pengurus ke arah profesionalisme.
  • Mengangkat nama Bina Nusantara pada umumnya dan UKM Band pada khususnya di luar lingkungan kampus Bina Nusantara.

Sumber : Badan Penasihat UKM Band Binus


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close