People Innovation Excellence

4 Fakta Unik Michael Learns To Rock Saat Konser di Indonesia

Grup band ternama asal Denmark yang satu ini memang sudah fenomenal sejak kedatangannya perdana di Indonesia. Lagu-lagu lawas yang hits  seperti That’s Why You Go Away menjadi senjata ampuh bagi MLTR kala manggung. Kelompok yang beranggotakan Jascha Richter (keyboardist & vokalis), Kare Wanscher (drummer), dan Mikkel Lentz (guitarist) sempat menjadi sorotan media, karena aktivitas MLTR di kota-kota Indonesia yang mereka singgahi.

Beberapa di bawah ini kegiatan Michael Learns To Rock yang unik ketika datang ke Indonesia:

1. Langsung Mencicipi Nasi Goreng di Palembang

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 38 jam lamanya dari Denmark ke Indonesia, tibalah grup band MLTR di Kota Palembang. Perjalanan yang melelahkan itu membuat band kelahiran 1988 ini ingin segera berburu makanan di Hotel Aryaduta. Drummer MLTR, Kare Wanscher mengaku pernah mencicipi nikmatnya nasi goreng saat menggelar konser di Indonesia.­

Dikutip dari viva.co.id (4/10), drummer MLTR, Kare Wanscher mengaku sebelumnya sempat mengunjungi Indonesia dengan menggelar konser di Jakarta. Saat di Ibu kota itulah, mereka mencicipi nikmatnya nasi goreng Indonesia, “Bila disini (Palembang) belum coba pempek. Karena baru coba nasi goreng” ujarnya.

Selain nasi goreng, kedatangan band yang populer lewat lagu “Paint My Love” ini ke Palembang, didasari rasa penasaran untuk melihat suasana di Bumi Sriwijaya. Apalagi pembangunan di Palembang kala itu cukup signifikan dikarenakan acara Asian Games.

2. Dapat Batik Saat di Solo

Hal ini terjadi setahun sebelumnya ketika Jascha Richter dan personil lainnya menjalani konser “Indonesia Valentine Tour tahun 2016” di tiga kota besar yaitu, Surabaya, Solo, dan Jakarta. Kala itu, kota Solo menjadi tempat pertama yang dikunjungi band Denmark ini. MLTR mempersembahkan penampilan terbaik mereka di Hotel Alila (11/2).

Yang menjadi uniknya, ketika manggung di Hotel Solo itu Michael Learns To Rock diberi kesempatan untuk menerima bingkisan (kenang-kenangan) dari pihak hotel berupa batik. Batik yang diterima pun tak biasa, karena dirancang langsung oleh designer berbakat asli Solo, Rory Wardana, bermotif Parang Gurdo. Rory sangat senang karyanya dihargai oleh musisi kelas dunia, meski tak digunakan pada saat konsernya berlangsung.

3. MLTR Memilih Duet dengan Judika

Tercipta saat Michael Learns To Rock berada di Jakarta dan menghadiri konser pada Rabu (07/01) malam, di The Foundry 8 SCBD. Selain melengkapi suasana happening era 90-an, alasan ketiga personil manggung di Indonesia adalah melihat antusiasme penggemar yang amat tinggi.

Suasana yang berbeda muncul ketika MLTR disinggung oleh salah satu media milik nasional. Sesaat sebelum konser, MLTR ditanya soal akan berduet dengan salah satu penyanyi Tanah Air, karena sebelumnya MLTR pernah menjadi guest star dan melakukan kolaborasi dadakan di ajang Rising Star Indonesia.

Salah satu personilnya, Mikkel mengaku sangat ingin berduet dengan Judika yang sebelumnya juga sudah berduet saat mereka dipertemukan di Rising Star Indonesia dengan menyanyikan lagu “the Actor”. Mikkel sendiri yang mengatakan mengatakan bahwa dia dan 2 rekannya ingin sekali berduet dengan Judika karena suara khas yang dimiliki penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Sang gitaris bahkan terkagum dengan kemampuan bernyanyi Judika. Suara lantang dari Judika itu membuat MLTR memiliki harapan untuk duet dengannya. Band yang hits dengan “Take Me To Your Heart” itu lebih memilih duet dengan Judika ketimbang Ahmad Dhani.

“Ya Ahmad Dhani kami pernah bertemu, dia juga keren. Tetapi Judika bisa bikin kami takjub dengar suaranya yang begitu bagus,” sambung Mikkel Lentz. (dikutip dari Liputan6)

Pada penghujung konser, mereka melantunkan 3 lagu yang cukup populer dikalangan penggemar setianya, yaitu  “Paint My Love”, “That’s Why You Go Away”, dan “Breaking My Heart”.

4. Meluncurkan Album “25” di Indonesia

Grup musik yang semua personilnya berasal dari Denmark ini telah genap berusia 25 tahun pada 2014 silam, sebagai perayaan kiprahnya di belantika musik dunia mereka meluncurkan sebuah album baru.

Dengan menandai 25 tahun telah mewarnai dunia permusikan dengan karyanya, grup musik yang terkenal dengan lagu-lagu cintanya itu secara spesial meluncurkan album terbarunya yang juga berisi 25 lagu secara langsung di Indonesia. Wah keren banget ya! Acara Michael Learns To Rock saat itu diadakan langsung di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan.

Sang drummer pun mengungkapkan situasi pada album bertajuk “The Complere Singles”. Kare Sanscher mengatakan, ada 23 lagu berisi lagu-lagu hits sejak awal berkarier. Sedangkan dua lagu lainnya adalah lagu baru yang dikemas dalam konsep paling kekinian.

Lagu- hits yang masuk dalam album tersebut diantaranya “The Actor”, “Sleeping Child”, “25 Minutes”, “That’s Why (You Go Away)”, “Take Me to Your Heart” dan yang lainnya. Sedangkan, 2 lagu barunya, yaitu “Silent Time” dan “Call On Me”. (tabloidbintang.com)

Selain mengunjungi ibu kota, beberapa kota seperti Medan, Makassar, Bali, Bandung, dan Manado juga mereka sambangi untuk melakukan showcase.

 

 

Sumber : https://www.kiostix.com/id/article/220/4-fakta-unik-michael-learns-to-rock-saat-konser-di-indonesia


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close