People Innovation Excellence

(Liputan6.com) Konser Kemanusiaan untuk Lombok Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 3,1 Miliar

 

Konser Kemanusiaan untuk Lombok sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp 3,1 miliar secara tunai dan non tunai.

Liputan6.com, Jakarta – Bencana alam yang baru saja terjadi di Indonesia, yaitu Gempa berkekuatan 7,0 magnitudo yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggalkan duka mendalam bagi segenap bangsa ini. Gempa beruntun yang terjadi selama beberapa pekan telah menggeruguti sejumlah kehidupan masyarakat, bahkan sampai menelan korban. Sampai saat ini, lebih dari 300 ribu masyarakat masih mengungsi di sejumlah titik pengungsian. Tak hanya merasakan kehilangan dari segi materi dan juga keluarga, korban gempa Lombok pun mengalami trauma.

Rasa prihatin yang timbul dari masing-masing warga negara Indonesia setelah melihat saudara sebangsa dan setanah air yang berada di Lombok mendapat bencana, diadakanlah Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang telah sukses digelar di Cilandak Town Square, 9 Agustus 2018. Konser amal ini melibatkan sekitar 50 musikus Tanah Air seperti Tompi, Andien, Dira Sugandi, Glenn Fredly, serta Elek Yo Band yang terdiri dari beberapa menteri.

Digagas oleh Komunitas Biduan, Iluni UI dan Musik Bagus Day, Konser Kemanusiaan untuk Lombok ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 3,1 miliar secara tunai dan non tunai. Angka tersebut berasal dari para pengusaha dan Kementerian Sosial yang ikut memberi donasi. Tak lupa, Elek Yo Band juga berhasil melelang gitarnya dengan harga Rp 200 juta.

“Senang banget, karena ini butuh kolaborasi kongkrit antara komunitas teman-teman biduan, ikatan alumni UI dan juga pemerintah sendiri. Kita membantu Lombok dan juga Sumbawa, NTB khususnya,” ungkap Glenn Fredly kepada Musik Bagus Day di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2018).

Menteri Perhubungan Budi Karya melelang gitarnya untuk menambah donasi dan terjual senilai Rp 200 juta.

“Itu untuk kebutuhan para korban pasca-recovery dan perjalanan ke depan. Selain itu, tim Kementerian Sosial juga memberikan bantuan Rp 100 juta, sehingga totalnya jadi Rp 3.1 miliar,” sambung Glenn Fredly.

Glenn Fredly ikut terlibat dalam Konser Kemanusiaan untuk Lombok

Donasi yang terkumpul dari konser ini sepenuhnya akan digunakan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok dan Sumbawa pada tahap rekonstruksi dan rehabilitasi. Salah satunya adalah membangun hunian sementara di Lombok.

“Mengalokasikannya untuk hunian sementara. Dan ada 100 huntara (hunian sementara) untuk 100 kepala keluarga, akan terus berlangsung dan akan di-update juga ke masyarakat,” jelas Glenn Fredly.

Gempa Bumi yang terjadi di Lombok sangat menimbulkan kepedihan bagi kita semua. Semoga segala upaya yang telah dilakukan oleh penggalang dana dari Konser Kemanusiaan untuk Lombok serta dari seluruh rakyat Indonesia dapat berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita doakan agar masyarakat yang ada di Lombok dan sekitarnya dapat terus diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapinya, semoga musibah ini dapat segera berakhir dan tertanggulangi dengan cepat dan tepat.

 

 

Sumber:


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close