People Innovation Excellence

(djarumcoklat.com) Lima Drummer Lokal yang Layak untuk Diperhitungkan

Setelah sempat kita memberikan tips bermain drum untuk pemula, kali ini kita langsung kasih tau siapa aja drummer terbaik yang dimiliki Indonesia (menurut kita). Masing-masing mereka jelas memiliki ciri khas gaya, karakter dan performance yang berbeda. Drummer sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk pemain drum. Drum adalah root dari musik, sehingga wajar saja kalau drum menjadi salah satu alat musik yang populer setelah gitar. Di bawah ini pemain drum terbaik yang mewakili berbagai kriteria:

1. Eno Gitara Riyatno (Netral)

Eno Gitara Ryanto lahir di Jakarta, pada tanggal 11 Oktober 1979. Drummer dari band NETRAL ini memiliki penampilan modis dengan rambut gaya mohawk dan aksi panggung yang begitu enerjik, sosoknya merupakan suntikan darah baru kepada band yang memang telah memiliki massa lumayan banyak tersebut. Eno sudah terbiasa mendengarkan musik-musik seperti Led Zeppelin, Deep Purple dan King Crimson sejak ia kecil. Fakta menariknya adalah alat musik yang pertama kali dikuasainya bukanlah drum, melainkan gitar.

2. Andyan Gorust (Deadsquad, Hellcrust)

Rasanya aneh saja bila menyukai musik ekstrim metal lokal, tapi tidak kenal dengan sososk Andyan Gorust. Drummer bernama asli Andyan Nasary Suryadi yang lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1981 ini merupakan drummer DeadSquad dan Hellcrust. Andyan fasih merentetkan pukulan di belakang set drum double bass miliknya, penuh dengan teknik metal yang tinggi seperti hyperblasting, maupun double bass drumming yang begitu cepat. Lima album dalam rentang sembilan tahun bersama Siksakubur, serta satu album bersama DeadSquad menjadi hal yang dibanggakannya. Semua penuh dengan teknik drumming metal yang mampu menaruh dirinya di posisi terbaik peta metal ekstrim nasional.

3. Aditya Wibowo (Gugun Blues Shelter)


Aditya Wibowo adalah Drummer Gugun Blues Shelter, biasa akrab dipanggil Bowie ini merupakan salah satu drummer terbaik indonesia, memiliki skill tinggi dalam bermusik dapat kita lihat dari hentakan irama drum dari lagu-lagu Gugun blues ShelterGugun and The Blues Shelter adalah band Indonesia ber-aliran blues rock.

4. Andris (Burgerkill)

Abdul kandris lahir di Bandung, 5 Juni 1976, biasa dipanggil Abah oleh teman-teman metalnya di bilangan Ujungberung, Jawa Barat. Jarangnya profesi drummer di scene metal Ujungberung di pertengahan ‘90-an membuat Andris menjadi ‘drummer sejuta umat’ dengan membantu berbagai band death metal seperti Sonic TormentNaked TruthSacriligiousForgotten, hingga Disinfected. Menyebut pria ini multi-instrumentalis juga relevan karena ia sempat menjadi gitaris sesi live untuk band goth metal Bandung Restless, dan juga menjadi pemain bass Burgerkill di album Dua Sisi yang sempat dirilis Sony Music Indonesia. Kemudian ia berpindah divisi menjadi pemain drum di album terakhir Burgerkill Beyond Coma and Despair (2006). Abah Andris adalah drummer Burgerkillband metal/hardcore Indonesia. Skill yang tinggi dan tempo yang teratur dalam musik metal, pria ini adalah ahlinya.

5. Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan lahir di Bandung, 30 Mei 1963 adalah drummer senior indonesia, Gilang Ramadhan adalah satu-satunya drummer Indonesia yang disponsori oleh Zildjian, perusahaan symbal/drum dari United States of America sejak tahun 1992 sampai sekarang. Perusahaan drum terbesar dari Jepang yaitu Yamaha, juga memberikan kepercayaan padanya. Gilang Ramadhan merupakan artis dari BMG musicREMO U.S.A, dan AKG Austria. Gilang juga mengoleksi berbagai alat musik tradisional seperti Gendang Bali, Gendang Sunda, Rebana, Tifa, serta jenis alat tetabuhan tradisional Indonesia lainnya. Tidak hanya mengoleksi, Gilang juga mempelajari sifat dan warna tiap alat musik tersebut.

Kelima drummer di atas sangat menginspirasi ya guys! Yakin ga mau seperti mereka? Kamu juga pasti bisa kok asal didasari dengan niat dan berlatih terus menerus kamu bisa menjadi drummer handalan juga seperti mereka. Sekian info yang dapat kita bagikan. Tetap semangat dan enjoy music!
UKM Band, Keep rock n roll \m/

 

 

Situs: https://www.djarumcoklat.com/article/5-drummer-layak-diperhitungkan


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close