People Innovation Excellence

Penasaran dengan genre musik Band Mocca?

Apa Genre Musik Band Mocca?

 

Mocca sering kali di cap band jazz atau swing, tapi sebenarnya genre music band Mocca apa ya? Ada yang tahu?

Melalui nuansa nada di lagu-lagu Mocca, Arina menegaskan jika musik yang dibuatnya bersama Mocca sebenarnya hanya merupakan elemen pengantar dari cerita-cerita yang ingin mereka sampaikan di lirik lagunya.

“Kita hanya mau cerita sesuatu, dan beat-nya yang swing, bossanova, atau apapun itu, itu hanya sebagai pengantar dari cerita aja,” kata Arina.

Dia pun mengaku, penempatan musik yang diusungnya bersama Mocca sebenarnya dibuat sebagai bentuk ilustrasi, yang dilengkapi dengan penuturan lirik dan nyanyian bergaya storytelling khas Arina.

“Misalnya temanya jenaka, ya kita kasih swing. Tapi misalnya agak marah atau emosi, ya kita kasih unsur rock, sebenarnya gitu. Kita kayak bikin ilustrasi musik, tapi ada vokalnya,” ucapnya.

Dibulan puasa ini Mocca jika di analogikan sebagai hidangan berbuka puasa cocok jadi “sop buah” nih

Pembawaan Mocca dengan musiknya yang manis dan mudah dicerna, baik itu oleh orang tua sampai anak-anak, membuat band ini cukup cocok jika dianalogikan dengan sop buah. Isian sop buah yang beraneka macam itu sejalan dengan musik Mocca yang dinamis, hasil dari campuran berbagai macam warna musik, dari mulai swing jazz, pop, funk, sampai ballad. Campuran berbagai warna musik tersebut kemudian disajikan manis lewat lantunan suara Arina, dengan karakternya yang melenakan. Sop buah jadi sajian khas bulan ramadhan, dan menjadi primadona tersendiri karena kesegaran yang ditawarkannya. Pun begitu dengan Mocca yang pernah menginvasi MTV Indonesia sekitar tahun 2000an awal, lewat kesegaran warna musiknya, yang seakan mengobati dahaga para penikmat musik, yang sudah bosan dijejali suguhan musik pop dengan pembawaan yang sama. Kala itu Mocca menjadi pelepas dahaga para penikmat musik tanah air, seperti halnya semangkok sop buah yang tersaji di meja makan ketika maghrib tiba. Persamaan keduanya, sama-sama bisa menghapus dahaga dengan rasa manis dan aneka macam “buah” di dalamnya.

 

Source :

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close