People Innovation Excellence

5 Band Indie Asal Indonesia ini Sukses Berkarir di Mancanegara, Apa Saja ya?

Kalian pasti sudah mengenal band Indie. Genre yang satu ini memang sangat asyik dan sayang bila dilewatkan begitu saja. Sudah banyak yang mengenal musik indie, terutama kalangan anak muda. Musik ini tentunya memiliki energi yang ceria dengan karakteristik musik yang muda. Di Indonesia, band indie cukup terkenal. Meskipun berstatus sebagai ‘indie’, namun kiprahnya di mancanegara patut diacungkan jempol. Yuk simak berikut ini!

  1. White Shoes and The Couples Company

Band dengan nama yang unik ini mengusung tema jadul pop ala tahun 70-an. White Shoes and The Couples Company atau bisa disingkat WSATCC sukses merebut perhatian penikmat musik di San Fransisco pada sebuah acara di Klab MakeOut Room. Mereka juga berkesempatan manggung di HongKong dan Singapura.

  1. Mocca

Pasti kalian pernah mendengar musik satu ini kan? Meskipun pamornya tidak seheboh band lain, tapi bagi kaum awam musik ini cukup terkenal. Mocca terhitung sudah pernah manggung di beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang.

  1. Sore

Band yang satu ini memang terdengar untuk ‘si penikmat senja’. Band pop asal Jakarta ini telah memikat perhatian penonton di Malaysia. Bahkan majalah TIME telah menominasikannya sebagai ‘Lima Band Asia yang Albumnya Paling Banyak Dibeli’.

  1. The S.I.G.I.T

The Sigit atau singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent ini sering disejajarkan dengan band asal mancanegara bernama The Datsuns and Wolfmother. Tak disangka, ada 2007 band ini menjadi headline untuk beberapa media di Australia, dan pada 2009, band ini menjajal untuk manggung di SXSW di Texas setelah gagal berangkat di tahun sebelumnya karena permasalahan visa.

  1. Burgerkill

Band yang sering meminta penontonnya untuk melakukan ‘wall of death’ ini pernah diundang ke acara musik bergengsi di Australia, Soundwave pada 2009 dan menjadi pembuka band metal papan atas Mastodon di acara Big Day Out tahun 2010.

Referensi: www.brilio.net


Published at : Updated
Written By
Fantasia Imanda
| Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close