People Innovation Excellence

GALA BREEZE UI : UKM BAND BINUS SABET JUARA 3, BEST VOCALIST dan BEST DRUMMER

 

JAKARTA – Pada bulan februari lalu 3 band perwakilan dari UKM BAND BINA NUSANTARA mengikuti festival band umum tingkat DKI “GALA BREEZE” yang di adakan di UNIVERSITAS INDONESIA.
Alhamdulillah mereka tidak pulang dengan tangan kosong. Salah satu band dari UKM BAND BINA NUSANTARA yaitu The Flowers berhasil membawa pulang gelar juara 3 dan Sarah Mukti yang mendapat gelar Best Vocalist lalu ada juga Arief Pramadhi mahasiswa dari jurusan business law yang berhasil meraih gelar Best Drummer.

96245
The Flowers JUARA 3 Festival Band GALA BREEZE UI

 

Kami juga telah berbincang-bincang dengan beberapa personil dari The Flowers Band yaitu Sarah yang juga sekaligus mendapat gelar “Best Vocalist”, Yabes dan Oranis dan juga ada Pram dari BRUNETTE Band yang terpilih sebagai “Best Drummer”. Yuk simak hasil perbincangan kami dengan mereka 😀


HAI! sebelumnya kita mau ngucapin selamat dulu nih buat kalian
sebagai mahasiswa2 berprestasi hehe.. dari The Flowers dulu nih…

Gimana sih perasaan kalian bisa mendapat posisi juara 3 di festival
band gala breeze kemarin, plus sarah yang berhasil mendapat gelar Best Vocalist?

Sarah : Seneng sih pastinya karna bisa bawa nama ukm band binus di kampus UI dan di level jabodetabek.
Harapannya sih semoga bisa bikin semangat band lotus chocolate-nya sendiri dan juga temen-temen ukm band binus yang lain supaya mau ikutan festival dan semangat buat ngeraih juara 1.

Yabes :  Kalo dari gue sih 1 kata aja ya yan, “BAHAGIA” hahhahaaa.
haha singkat banget ya bes..
kalo dari oranis dan pram gimana?

Oranis : Yang pasti kita sangat senang dan suatu kebanggaan kita bisa termasuk juara di event galabreeze UI, dengan lagu lagu yang kita bawakan bisa diterima oleh para juri sampai kita bisa juara 3.

Pram : Yang pasti senang ya Alhamdulillah dapat rejeki lah hehehe.

Yasmine+Yousaf+CES+Private+Party+Held+Las+LD4acv8lt7ml
Sarah Mukti (kiri) dengan gelar Best vocalist, dan Arief Pramadhi (kanan) dengan gelar Best Drummer

 

Wah.. alhamdulillah ya. Makan-makan dong? haha
oh iya kalau dari BINUS sendiri mensupport ga sih buat kalian-kalian ini ikut festival? dan kalo iya dalam bentuk seperti apa aja sih?

Sarah : Binus support banget kok, terutama dalam bentuk transportasi Kita dikasih fasilitas 1 buah bis buat berangkat ke lokasi, dari binus ke UI, karena kebetulan ada 3 band yang ikut serta di lomba ini dari ukm band binus.

Yabes : ngesupport banget, ga pusing masalah transport kaya yang dibilang sarah tadi, udah disediain bis terkeren yang pernah ada!!

Oranis : Tapi selain itu kita juga di danai untuk registrasi dengan cara reimburse, kalo masa-nya banyak kita juga bisa disupport sama bis dari binus kaya kemarin
Dan juga adanya hari apresiasi untuk yg juara-juara gitu.

Pram : Iya, binus sangat mensupport dalam kompetisi2 yang saya ikuti ga cuma pas gala breeze ini doang. Supportnya dalam bentuk peminjaman kendaraan untuk lomba dan lainnya. Ada juga apresiasi terhadap pemenang dalam lomba kaya yang dibilang oranis. Biasanya sih dikasih penghargaan lagi dari kampus jadi double hehe

Oh iya ngomong-ngomong untuk acaranya kemarin menurut kalian sendiri gimana ya? apakan kelengkapan acaranya sudah memuaskan? Entah dari sound, alat dan lain-lainnya? Mungkin kalau ada kekurangan bisa di kasih tau buat pelajaran kita bersama juga.

Sarah : Acaranya kurang menurut gue pribadi, karena ngaret mulainya terus komunikasi sama peserta juga kurang karna satu LO ngurusin semua peserta, jd kesannya kayak ga diurusin. Lalu juga untuk persiapan stage dan alat-alat perlengkapan yang mereka sediain buat audisi juga kurang bagus, jadinya banyak band yang tampilnya jadi kurang maksimal. Sempet kecewa sih sebenernya sama panitianya karna hal tersebut dan hal lainnya lagi. Tapi setidaknya mereka udah minta maaf atas kekurangan itu smua waktu di penyerahan hadiah. Semoga kedepannya bakal jauh lebih baik lagi deh, karena dari kesalahan-kesalahan nanti kan kita bisa belajar buat jadi lebih baik.

Yabes : oh iya, karena pas sebelum lomba, ujannya deres banget jadi pas main juga sambil kesetrum geli gimana gitu… haha

Oh iya? mungkin karena kabel dan alatnya keujanan kali yaa..
kalo dari oranis dan pram sendiri gimana? kalo pram ga mungkin kesetrum dong karena drumnya bukan drum elektrik? hahaha

Oranis : Acara overall lumayan..
Cumaaaan, ada ketidaksiapan pas acaranya berlangsung ternyata turun ujan, dan acarapun jadi delay berjam2 alhasil acara selesai jam 02.00am, dan sound juga sempet nyetrum kaya yang dibilang yabesdikarnakan ujan, mungkin karna panggungnya terlalu pendek atau hujan badai kali ya

Pram : Acaranya bagus menarik mungkin waktu itu kondisi sempat ujan deres jadi sempat terhenti beberapa jam. Sound dan alat overall sudah bagus cuma ya gara2 ujan tadi ada beberapa yang ga bisa dimaksimalin

Waduuuh.. lama juga sampe hampir subuh gitu ya? hahaha

Oh iya tadi kan ada yang sempet menyebutkan tentang hari apresiasi tuh. sekarang gue mau tanya nih. untuk apresiasi dari binus sendiri meamang dalam bentuk apa saja? denger2 ada appreciation day ya yang tadi disebutin hari apresiasi? itu acara apa sih?

Oranis : Appreciation day itu jadi dari pihak kampus ngasih reward untuk para mahasiswa/i yang udah juara atau berprestasi dan membawa nama binus serta mengharumkan nama binus. Rewardnya sih berupa uang, dan sertifikat. Lumayan lah buat jajan atau nambah-nambah bayar sks.

Yabes : Iya bener yang dibilang oranis tadi. Tapi kebetulan abelum kami trima secara langsung, karena appreciation day-nya masi bulan desember nanti kayamya.
appreciation day itu kaya yang dibilang oranis acara dimana binus memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswanya  atau mahasiswi yang meraih prestasi di bidang akademis maupun non akademis.

96248
Pembagian hadiah dan piala di acara puncak GALA BREEZE UI

 

Kalau untuk latihannya sendiri sebelum festival gimana ya? dan berapa lama sih latihannya?
sekarang coba pram duluan nih yang jawab.. di Brunette latihannya gimana?

Pram : Aduuh berapa ya? biasanya latihan intense itu 3 hari sebelum festival atau mungkin seminggu, itupun kalo anak-anaknya pada ga sibuk hehehe.

Kalo dari The Flowers, kalian udah dari kapan latihan?

Oranis : Untuk latihannya kita bisa seminggu 3 kali, biar mateng banget, tapi juga kadang kalo susah ngumpul buat latihan, kita latihan masing-masing dulu sebelum nantinya latihan bareng di studio UKM BAND BINUS.

Terakhir nih..
ada tips ‘n trick nya ga buat temen2 yang ngeband atau mau ikut festival band juga?

Pram : Kalo buat ikutan festival Tipsnya ya kasih uang pendaftaran registrasi , manggung udah hahaha.

Hahahaha oke.. oke.. gue ralat deh, ada tips and trick nya ga buat teman-teman yang lain biar bisa maksimal atau memenangkan festival band kaya gini?

Pram : Waduuh hahaha apa ya ,mungkin sering berdoa dan latihan kali ya hahha, iya latihan dan berdoa hehehe.

Yabes : Tips ‘n trick festival band itu apa ya? yang pasti dan wajib itu ya disiplin, Terus saling berbagi ide untuk musiknya tapi kalo idenya ga kepake jangan marah. Gitu…

Oranis : Tricknya ya jangan takut explore idea apa yg ada di otak lu, kekompakan band lu, harmonisasi juga penting, karena mau sebiasa-biasanya aransemen lu tapi kalo harmonisasi dan kekompakannya dapet, pasti enak didenger sama diliat dari pada yang skillnya hacep tapi selfish mau diliat sendiri.

Mbak sarah gamau ikut ngasih tips juga nih? kok diem aja?

Sarah : Ga ada, Jangan kesetrum kali ya hahahaha.

96246
Pembagian hadiah dan piala di acara puncak GALA BREEZE UI



Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close