People Innovation Excellence

Analisa Gaya Permainan Bulutangkis Zaman OLD VS Zaman Now.

Analisa Gaya permainan bulutangkis Zaman OLD VS Zaman Now.

 

Hai pada  artikel bulan ini aku mau membahas tipe atau gaya permainan bulutangkis dari zaman dahulu dengan zaman sekarang yang menurut analisa memiliki perbedaan  yang menurut aku perbedaannya tidak bisa dilihat secara langsung, analisa aku yaitu membandingkan dari beberapa video pertandingan mari kita bahas lebih lanjut.

Pada dasarnya semua pemain bulutangkis memiliki penguasaan teknik yang sudah dibilang hampir sempurna,ketika bertanding hanya mengadu strategi bagaimana cara mematikan lawan dengan teknik teknik yang sudah dikuasai tersebut.menurut aku permainan badminton tidak cukup hanya dengan teknik dan fisik yang bagus tapi otak juga harus bisa main juga dalam arti membaca serangan lawan mengetahui kelemahan lawan mencari tempat yang kosong untuk membuat lawan mati dan trikshot untuk bisa mengecoh lawan.

Tetapi jika di lihat gaya permainan zaman old itu menurut analisa aku para pemain lebih pengandalkan smash atau pukulan keras pertahanan yang kuat dan fisik yang kuat ,disini terkesan permainanya lurus lurus saja  tidak ada variasi permainan dan akhirnya membentuk rally rally panjang hingga rubber set,untuk para penonton tentunya sangat menghibur dan serunya mendengar smash –smash keras dari para pemain.(contoh: BWF World Superseries 2011 MD Final Koo Kien Keat/Tan Boon Heong vs Lee Yong Dae/Jung Jae Sung)

Namun gaya peramainan zaman sekarang menurut analisa aku para pemain selain  dibekali teknik dan fisik yang kuat pasti dibekali variasi permainan berupa trikshot atau pukulan tipuan yang  bisa mengecoh lawan dan tentunya jika di praktikan sangat sulit butuh latihan lebih untuk menguasai hal tersebut, namun dengan adanya trikshot lebih terasa indahnya badminton art hehehe. Trik trik tersebut banyak sekali tutorialnya di youtube kalian bisa lihat dan mempraktikanya  hehehe ingetnya kalo trikshotnyh bisa dikalukan 2 kali atau lebih berate skill bukan HOKI hehe.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close