People Innovation Excellence

PERJALANAN TIM BINUS DI LIMA NASIONAL

Liga Mahasiswa merupakan ajang olahraga paling besar di kalangan universitas yang ada di Indonesia. Liga Mahasiswa memberikan wadah bagi para atlet mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan mereka pada bidang olahraga yang mereka tekuni.

Kali ini, UKM Badminton BINUS mengirimkan Tim Putra dan Putri serta peserta untuk kategori perseorangan (tunggal putri) untuk ikut berkompetisi di Liga Mahasiswa Badminton 2017.

Tim Putra Binus berhasil mengantungi tiket final di Liga Mahasiswa regional Jakarta. Namun, Tim Putra Binus masih harus tetap mengakui keunggulan Tim Putra Usakti dengan skor 3-0 di babak final. Dengan demikian, Tim Putra Binus mendapat tiket untuk bertanding di Liga Mahasiswa Nasional yang diadakan di Bandung bulan Mei ini.

Tim Putri Binus juga tidak kalah dengan Tim Putra Binus. Mereka berhasil meraih Juara 3 pada Liga Mahasiswa regional Jakarta setelah mengakui keunggulan USAKTI dan UPH. Dengan demikian, Tim Putri Binus tidak lolos nasional karena hanya 2 universitas teratas yang terpilih untuk lolos dan bertanding kembali di Liga Mahasiswa Nasional.

Di sektor perseorangan, wakil tunggal putri Binus, Made Deya Surya Saraswati, terhenti di babak awal oleh wakil UPH, Yuanda Hemi. Sedangkan, wakil tunggal purti Binus lainnya, Ni Made Pranita S. mendapatkan jalan mulus hingga mencapai babak final. Namun langkah menjadi Juara 1 masih tertunda usai tunduk kepada wakil USAKTI, Marsa Indah.

Di Liga Mahasiswa Nasional, perjalanan Tim Putra Binus juga harus terhenti usai mengakui keunggulan skor klasemen STKIP pada pul A. Di sisi lain, Ni Made Pranita S. berhasil mencapai babak final di sektor tunggal putri Liga Mahasiswa Nasional dan meraih Juara 1 setelah mengalahkan lawannya di final Liga Mahasiswa regional Jakarta, Marsa Indah, dengan skor dramatis 21-2, 21-19.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : www.ligamahasiswa.co.id


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close