People Innovation Excellence

SEJARAH ALL ENGLAND

All England merupakan salah satu dari lima turnamen berlevel super series premier pada kalender Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Namun, di mata pencinta bulutangkis maupun pemain, All England kerap dianggap paling istimewa dibanding turnamen super series lainnya.

Sebagai pemegang status turnamen bulutangkis tertua di dunia mungkin menjadi jawaban mengapa All England dianggap istimewa. Turnamen ini berakar dari sebuah kejuaraan pertama di dunia yang digelar di Guildford, Inggris, pada 4 April 1899 yang kini dikenal sebagai All England. Namun saat ini All England diadakan di National Indoor Arena, Birmingham.

Meski demikian, kisah perjalanan All England tak berjalan mulus. All England dua kali diberhentikan, saat Perang Dunia I pada 1915-1919 dan Perang Dunia II pada 1940-1946.

Pada 1899 turnamen All England hanya mempertandingkan tiga nomor, yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Nomor tunggal putra dan tunggal putri baru ditambahkan setahun berselang.

Para pebulutangkis Inggris mendominasi perhelatan All England hingga paruh pertama Abad ke-20. Namun, setelah semakin banyak negara lain berpartisipasi, All England menjadi lebih kompetitif dan tak lagi didominasi pemain-pemain tuan rumah.

Pertandingan di All England pada masa awal-awal turnamen.

Hingga 1977, All England menjadi satu-satunya turnamen bulutangkis di dunia. Namun, pada tahun tersebut BWF mulai meluncurkan turnamen resmi mereka.

Dengan sejarah yang panjang tersebut, tak heran para pebulutangkis menganggap All England sebagai turnamen prestisius dan spesial. Nama besar All England sulit diabaikan oleh para pebulutangkis dunia.

Nama besar All England juga disadari oleh produsen peralatan olahraga, Yonex. Sejak 1984 Yonex menjadi sponsor eksklusif untuk All England dan bertahan hingga sekarang.

Berikut daftar tempat-tempat yang pernah menyelenggarakan All England :

Tahun Tempat Lokasi
1899–1901 HQ of the London Scottish Rifles Buckingham Gate, Westminster
1902 Crystal Palace Central Transept Sydenham Hill
1903–1909 London Rifles Brigade’s City Headquarters Bunhill Row, Islington
1910–1939 Lindley Hall, Vincent Square Westminster, London
1947–1949 Harringay Arena, North London Stadium North London
1950–1956 Empress Hall Earls Court, London
1957–1993 Wembley Arena Wembley, London
1994– Barclaycard Arena

Birmingham

 

Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Kejuaraan_Bulu_Tangkis_Inggris_Terbuka


Published at :
Written By
Felicia Stella
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close