People Innovation Excellence

KEVIN/MARCUS RESMI JADI GANDA PUTRA NOMOR 1 DUNIA

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, resmi jadi pasangan nomor satu dunia. Peringkat BWF Kevin/Marcus naik empat tingkat setelah menjuarai All England 2017.

Berdasarkan daftar ranking dunia terbaru yang dirilis BWF, Kamis (16/3/2017), Kevin/Marcus melesat dari peringkat kelima ke posisi teratas dengan 73.051 poin. Gelar All England 2017 memberikan tambahan total 6.680 poin buat Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus menjadi pasangan Indonesia pertama yang jadi ganda putra ranking satu dunia setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada 2014.

Kevin/Marcus menggusur pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang turun satu posisi ke peringkat kedua dengan 72.467 poin. Posisi ketiga ditempati ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (70.265), yang juga turun satu peringkat.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia lain yang berada di peringkat 10 besar adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky tetap bercokol di posisi kedelapan dengan 60.992 poin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara All England 2017 setelah mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final, 12 Maret lalu. Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-19, 21-14.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close