People Innovation Excellence

Gathering ke Pulau Pari

Gathering merupakan salah satu acara yang rutin diadakan oleh UKM Badminton Binus. Sesuai dengan judulnya, lokasi gathering kali ini berada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Gathering kali ini diadakan pada tanggal 9-11 September 2016. Acara ini sendiri diikuti oleh pengurus, aktivis, member, bahkan senior dan alumni juga ikut dalam gathering kali ini.

Kami berkumpul di pelabuhan sekitar pukul 6 pagi, dan berangkat dari pelabukan ke Pulau Pari pukul 7 Pagi karena menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal.

Untuk mecapai ke lokasi pulau, kami menggunakan kapal umum sehingga kami harus berbagi tempat dengan para penumpang lain. Perjalanan ke lokasi tujuan memakan waktu yang cukup lama, yaitu kurang lebih 3 jam. Untuk membuang kebosanan, kami isi dengan games-games yang cukup menarik.

Kami sampai di Pulau Pari kira-kira pukul 10 pagi. Sesampainya disana kami disuguhkan dengan pemandangan pasir putih dan laut biru yang jernih, sehingga kami bisa melihat sekumpulan ikan berenang di tepi pantai.

Pada saat kami datang, suasana pantai masih terlihat sepi dan belum ramai akan pengunjung karena saat itu masih hari jumat. Puncak keramaian terjadi di hari minggu dimana terlihat banyak keluarga yang mencari tempat memanjakan mata setelah lelah dengan pekerjaan sehari-hari.

Pulau Pari memiliki fasilitas yang cukup banyak, salah satunya adalah voli pantai. Setelah kami masuk ke villa dan meletakkan tas, kami langsung menghampiri tempat voli pantai untuk bermain voli. Karena kami sudah melakukan survey terlebih dahulu, kami sudah menyiapkan bola voli yang dipinjamkan oleh UKM Voli. Kami membuat pertandingan kecil antara para pengurus aktivis melawan senior/alumni. Pertandingan berjalan seru, tapi pada akhirnya dimenangkan oleh pengurus/aktivis. Yeay!!

Selain bermain voli pantai, kami juga bermain pasir dan menikmati air pantai. Tidak lupa juga kami berfoto-foto untuk mengabadikan momen tersebut.

Dikarenakan lokasi pantai dan villa yang cukup luas, pihak Villa memberikan fasilitas sepeda bagi pada pengunjung untuk mobilisasi di sekitar pulau. Sepeda sudah menjadi hal yang langka di Jakarta, dan hal ini merupakan kesempatan yang bagus untuk kami melepas kejenuhan kami selama beraktivitas sehari-hari.

Kami pun disuguhkan dengan sunset yang indah. Pemandangan yang luar biasa indah sangat membantu kami untuk melepas kepenatan selama kami berlibur di Pulau Pari.

Hari berikutnya kami awali dengan kegiatan yang cukup memacu adrenalin, yaitu Snorkeling. Kami semua berkumpul dengan dipandu oleh pemandu. Sebelum kami melakukan snorkeling, kami tentunya diberi arahan dan perlengkapan yang sesuai untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat snorkeling.

Setelah selesai snorkeling, kami berpidah lokasi ke pantai lain dimana kami dapat berfoto dengan penyu dan bintang laut. Untuk masuk ke daerah pantai tersebut dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-

Pada malam harinya, dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan tema BBQ . Disini kami mengadakan mini games sebagai hiburan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyalaan dan penerbangan lentera. Tiap orang mendapatkan 1 lentera untuk diterbangkan. Malam itu angin sungguh kencang dan cukup gelap sehingga kami cukup kesulitan untuk menerbangkan lentera. Menerbangkan lentera ini dimaksudkan sebagai lambang harapan bagi mereka yang percaya ketika lentera terbang, dia akan membawa harapanmu kepada Sang Pencipta.

Keesokan harinya kami semua bangun subuh untuk melihat sunrise. Namun ternyata sunrise pada hari itu terhalang awan sehingga tidak terlihat. Hal ini tentunya tidak mematahkan semangat kami.

Siang harinya, kami berkemas dan bersiap untuk pulang. Kami pulang dengan menaiki kapal yang sama pada pukul 1 siang dan tiba di pelabuhan sekitar pukul 4 sore.

Sungguh banyak momen tak terlupakan pada Gathering kali ini. Hal ini tentunya memperat hubungan antar aktivis, member, pengurus, senior, dan alumni.

Published at : Updated
Written By
Heri
Leave Your Footprint

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.