People Innovation Excellence

Aikido, Lembut tetapi Mematikan


Aikido dan kata mematikan, terdengar sangat aneh, bukan? Tapi taukah kalian bahwa aikido termasuk ke dalam 10 besar beladiri yang paling mematikan? Aikido berada diperingkat 6 dalam 10 beladiri yang paling mematikan, disusul oleh Wingchun, Karate, Keysi Fighting Method dan yang terakhir, Taekwondo.

Salah satu ‘anak’ dari Jiu jitsu ini merupakan seni bela diri yang unik karena memiliki filosofi atau prinsip bahwa jika seseorang menyerang maka itu berarti ia membuat pertahanan penyerang melemah, tetapi jika seseorang yang bertahan tidak menyerang, maka itu berarti pertahanan yang bertahan tidak akan pernah melemah. Menggabungkan seni bela diri pedang (kenjitsu), tombak (sojitsu) dan Jiu Jitsu, dan dipertimbangkan sebagai seni bela diri paling mematikan di dunia.

Ide dari seni bela diri ini adalah mengetahui pergerakan musuh dan menggunakan tenaga dari serangannya untuk dibalikkan kembali ke si musuh. Penyebab mengapa seni bela diri ini disebut sebagai salah satu seni bela diri paling mematikan adalah karena ia berusaha mengontrol persendian musuhnya yang berarti juga dapat mematahkan persendian tersebut.

Sumber :
http://www.tahupedia.com/content/show/144/10-Seni-Bela-Diri-Paling-Mematikan


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close