People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY TERIMA AKREDITASI INSTITUSI (AIPT) GRADE A DARI BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT)

Jakarta, 24 Januari 2017 – BINUS UNIVERSITY secara resmi menjadi salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi institusi (AIPT) dengan Grade A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Keputusan bernomor 2991/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Penyerahan Surat Keputusan Akreditasi dilakukan oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., MT (Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jendral Kelembagaan Iptek & Dikti – Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)) kepada Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM dan disaksikan oleh Dr. Ir. Illah Sailah, MS. (Koordinator KOPERTIS Wilayah III) dan Ir. Bernard Gunawan (Ketua Yayasan BINA NUSANTARA) pada hari Rabu, 24 Januari 2017 di Auditorium BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek

Pencapaian gemilang ini melengkapi raihan akreditasi A yang sebelumnya sudah didapatkan oleh sebagian besar program studi yang ada di lingkungan BINUS UNIVERSITY, pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik sejak tahun 2012 dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III DKI Jakarta.

Selain itu, untuk tingkat regional Asia, BINUS UNIVERSITY terpilih sebagai The 2016 Asian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Winner di bidang Knowledge Management. Pada ajang bergengsi ini, BINUS UNIVERSITY mewakili Indonesia bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional, seperti : Toyota, Samsung, dan lain-lain dalam hal memberdayakan ilmu pengetahuan di lingkungan organisasi.

Di tingkat internasional, sesuai dengan standar pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS), sebuah lembaga kredibel yang dipercaya dalam penilaian pendidikan tingkat universitas di seluruh dunia, BINUS UNIVERSITY tercatat dalam 11 Universitas Terbaik Indonesia di Kancah Asia dan selangkah lagi akan masuk ke dalam Top 200 Universitas Terbaik di Asia.

“Semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara universitas dengan mahasiswa, pendidik, alumni, partner industri, dan semua lapisan masyarakat yang telah mempercayai BINUS untuk membina dan memberdayakan komunitas BINUSIAN dalam membangun dan membina nusantara,” jelas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor, BINUS UNIVERSITY).

“Lebih dari itu, BINUS UNIVERSITY menyampaikan terima kasih dan apreasiasi setinggi-tingginya atas dukungan Kemenristekdikti yang membimbing BINUS UNIVERSITY hingga berhasil meraih Akreditasi A. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Koordinator KOPERTIS Wilayah III dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). BINUS UNIVERSITY bersyukur dapat membuka tahun 2017 dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Hal ini menjadi salah satu modal untuk pengembangan BINUS UNIVERSITY ke berbagai daerah, seperti : BINUS @Malang dan BINUS @Bandung,” tambah Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor, BINUS UNIVERSITY).

Dengan pencapaian ini, BINUS UNIVERSITY berharap akan semakin mampu menjaga asa untuk mewujudkan visi di tahun 2020 sebagai universitas kelas dunia.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close